Rabu, 03 Maret 2010

LIMA KECINTAAN




Semoga Allah mengaruniakan kepada kita cinta yang hakiki, kecintaan yang tidak sekedar basa-basi, dengan lima kecintaan yang bisa menjadi jalan bertemu dengan Illahi Rabbi :



1. Cinta shalat - Shalat adalah amalan yang pertama kali di hisab di hari perhitungan nanti, jika bagus shalatnya maka bagus juga semua amalannya dan sebaliknya sebagus apa pun amalan lainnya jika tidak di iringi dengan shalat maka tidak aka nada nilainya.

2. Cinta shaum - Shaum sebagai latihan bagi seorang muslim, berlatih menahan makan, minum dan nafsu, juga melatih kepedulian. Di saat perut terasa lapar, kita akan teringatkan pada saudara lain yang belum tentu bisa makan, ingat pada anak-anak jalanan, fakir miskin, orang tua jompo, sehingga terbersit kepedulian kita untuk berbagi dengan mereka.

3. Cinta Al-Qur’an - Al-Qur’an di turunkan sebagai pedoman hidup bagi umat muslim, dan Al-Qu’an ada untuk dipelajari dan diamalkan bukan sekedar dibaca dan dihapalkan.

4. Cinta sedekah - Banyak keutamaan yang diperoleh dari sedekah, selain dapat mendatangkan rezeki, penolak bala, menyembuhkan penyakit, juga memperpanjang umur, dan Allah akan melipat gandakan pahala bagi yang melakukannya, sebagaimana yang tersirat dalam surat Al-Baqarah ayat 261, dimana Allah mengumpamakan orang yang bersedekah dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai dan pada setiap tangkainya ada seratus biji, artinya, setiap satu kebaikan yang kita lakukan, Allah akan membalas dengan berratus-ratus kebaikan.

5. Cinta masjid - Masjid menjadi rumahnya Allah, maka masjid kerap menjadi tempat berkumpul orang-orang untuk shalat berjama’ah, mengkaji ilmu agama, memperoleh kasih saying dll.

Demikianlah, lima kecintaan yang harus tertanan dalam diri seorang muslim. Semoga kita di beri kemampuan untuk mengamalkannya. Amin. 





cepsasdika.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar